Terbaru, 10 Kandungan dalam Sop Subarashi, 0812 3256 5887

Bahan kaya manfaat yang terkandung dalam 1 sachet kemasan sop subarashi . 10 Kandungan dalam Sop Subarashi ialah:

1.            Marine plasenta

Penemuan ini memberikan penggunaan baru komponen yang diekstraksi dari membran ovarium ikan. Bermanfaat untuk Agen anti-penuaan yang terdiri dari komponen yang diekstraksi dari membran ovarium ikan, yang dapat meningkatkan kembali nilai IGF-1 yang diturunkan oleh penuaan, dapat mengurangi dan memperbaiki berbagai gejala yang terkait dengan penuaan. Komponen yang diekstrak dari membran ovarium adalah komponen yang diekstraksi dengan cara mengolah membran ovarium dengan enzim proteolitik. Membran ovarium adalah membran ovarium salmon keta.

sop subarashi

2.            Sardines peptide

Peptida ikan termasuk peptida sarden adalah salah satu bahan utama dalam makanan untuk proses pemulihan tekanan darah tinggi. Ikan laut merupakan salah satu sumber yang kaya akan senyawa bioaktif seperti peptida. Konsumsi pangan fungsional yang mengandung peptida dari protein, pangan sudah digunakan sejak lama dalam mengontrol tekanan darah tinggi. Peptida sarden adalah inhibitor ACE (angiotensin converting enzyme) kedua yang paling sering didokumentasikan dari protein ikan. Peptida sarden membantu menurunkan tekanan darah dengan menghambat ACE, yang mengubah angiotensin I menjadi angiotensin II, yang bertanggung jawab untuk meningkatka volume cairan dan derajat kontraksi pembuluh darah. Peptida sarden menurunkan tekanan darah dengan cara menghambat pembentukan angiotensin 11, sehingga mengendurkan otot dinding arteri dan mengurangi volume cairan.

kandungan sop subarashi

3.            Fruit flow

Fruit flow adalah senyawa anti-platelet dari buah tomat, yang membantu menjaga agregasi platelet yang normal, yang berkontribusi pada aliran darah yang sehat. Bahan alami, sehat dan aman ini dapat digunakan dalam aplikasi makanan dan minuman. Fruit Flow memiliki sifat anti-inflamasi yang signifikan, yang berarti dapat menurunkan jalur inflamasi yang terlibat dalam aterosklerosis, penyakit inflamasi arteri pada pembuluh arteri, yang merupakan penyebab paling umum dari penyakit kardiovaskular. Hipertensi merupakan faktor risiko lain yang sangat penting untuk CVD termasuk penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung kongestif, dan penyakit pembuluh darah perifer. Polifenol yang ditemukan di Fruitflow telah terbukti meningkatkan vasodilatasi di pembuluh darah, sehingga menurunkan tekanan darah.

4.            Colagen

Colagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat dalam tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Kata “kolagen” sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya (bersifat lekat atau menghasilkan pelekat/melekat).

5.            Elastin

adalah “zat putih telur” termasuk albuminoida yang sangat resisten terhadap perubahan kimiawi serta memberikan sifat-sifat khusus pada jaringan ikat elastis”. Elastin meberikan efek atau reaksi kembali ke posisi semula saat kulit ditarik. Zat tersebut juga dapat membantu menjaga kulit agar tetap halus karena meregangkan otot. Elastin akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Kehilangan atau berkurangnya elastin akan mengakibatkan kulit menjadi berkerut. Orang yang hamil mungkin juga akan mengalami pengerutan pada kulit perutnya, hal ini juga akibat berkurangnya elastin akibat peregangan yang berlebihan saat hamil. Elastin merupakan bagian dari jaringan ikat. Fungsi elastin dalam jaringan ikat bekerjasama dengan kolagen. Elastin memberikan kesan elastis sedangkan kolagen bertugas memberikan kesan kaku pada jaringan ikat. Elastis sangat penting untuk elastisitas dan ketahanan banyak jaringan vertebrata termasuk arteri besar, paru-paru, ligamen, tendon, kulit, dan tulang rawan elastis.

6.            Nucled Acid

adalah makromolekul biokimia yang kompleks, berbobot molekul tinggi, dan tersusun atas rantai nukleotida yang mengandung informasi genetik. Asam nukleat yang paling umum adalah asam deoksiribonukleat (DNA) dan asam ribonukleat (RNA). Asam nukleat ditemukan pada semua sel hidup serta pada virus. Nama asam nukleat diberikan karena awalnya ditemukan di dalam inti (nukleus) sel eukariota. Meskipun belakangan diketahui bahwa asam nukleat juga ditemukan di mitokondria dan kloroplas, serta di sitoplasma sel prokariota.

Asam nukleat merupakan biopolimer, dan monomer penyusunnya adalah nukleotida. Setiap nukleotida terdiri dari tiga komponen, yaitu basa nitrogen heterosiklik (berupa purin atau pirimidin), gula pentosa, dan gugus fosfat. Jenis asam nukleat (DNA dan RNA) dibedakan oleh jenis gula dan basa nitrogen yang mereka miliki. Adenina, sitosina, dan guanina dapat ditemukan pada RNA maupun DNA, sedangkan timina dapat ditemukan hanya pada DNA dan urasil dapat ditemukan hanya pada RNA.

Asam nukleat adalah biomolekul yang paling penting. Molekul ini ditemukan berlimpah di semua makhluk hidup; mereka berfungsi untuk membuat, menyandikan, dan menyimpan informasi genetik di setiap sel hidup dari setiap bentuk kehidupan di Bumi. Selain itu, mereka juga mengirimkan dan mengekspresikan informasi tersebut, baik dalam operasi internal sel hingga meneruskannya ke generasi selanjutnya. Informasi disandi dan disampaikan melalui urutan asam nukleat. Urutan spesifik dalam pasangan basa DNA yang membawa informasi genetik ini disebut gen. Melalui RNA, urutan pasangan basa menghasilkan asam amino dan selanjutnya protein, yang menentukan kerangka dan menjadi bagian dari sebagian besar proses kimiawi dalam tubuh makhluk hidup.

7.            L-glutathione

7. L-glutathione

Glutathione merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Ada banyak manfaat glutathione yang penting bagi kesehatan, di antaranya mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuh.

Glutathione (GSH) diproduksi oleh hati dan sel-sel saraf di otak. Zat yang bersifat antioksidan ini terbentuk dari 3 jenis asam amino, yaitu L-cysteine, glycine, dan L-glutamate. Selain dihasilkan secara alami oleh tubuh, glutathione juga bisa diperoleh dari makanan tertentu atau suplemen

Glutathione memiliki banyak peran penting dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Manfaat l glutathione dalam Sop Subarashi

Berikut ini adalah beberapa manfaat glutathione tersebut:

1. Meringankan psoriasis

Pada penderita psoriasis, asupan glutathione yang tercukupi, baik dari makanan maupun suplemen, dapat meringankan gejala psoriasis dan mencegahnya kambuh. Hal ini menjadikan glutathione bermanfaat untuk meredakan gejala psoriasis.

2. Melawan radikal bebas

Tingginya jumlah radikal bebas dalam tubuh dapat membuat sel-sel tubuh lebih cepat rusak. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit, seperti kanker, diabetes, dan rheumatoid arthritis.

Nah, glutathione dapat membantu menangkal dan mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, sehingga risiko terkena penyakit tersebut pun berkurang.

3. Menjaga kesehatan jantung

Beberapa riset mengungkapkan bahwa konsumsi suplemen glutathione secara rutin yang disertai pola makan sehat, dalam jangka panjang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi (aterosklerosis).

Efek ini menjadikan glutathione baik untuk menjaga fungsi dan kesehatan jantung, serta mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

4. Memelihara kesehatan kulit

Agar kulit tampak lebih putih dan cerah, tak sedikit orang yang mengonsumsi suplemen glutathione atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung glutathione. Selain dapat memutihkan kulit, glutathione juga dipercaya bermanfaat untuk mengurangi keriput.

Sayangnya, klaim manfaat glutathione tersebut masih belum bisa dipastikan efektivitasnya. Oleh karena itu, manfaat glutathione untuk kesehatan kulit masih perlu diteliti lebih lanjut.

5. Mencegah kerusakan sel hati

Kekurangan antioksidan, termasuk glutathione, dapat menyebabkan sel hati menjadi lebih cepat rusak. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya perlemakan hati, baik pada orang yang mengonsumsi alkohol maupun tidak. Rusaknya sel-sel hati juga bisa menyebabkan fungsi organ tersebut terganggu.

Sejauh ini, beberapa riset menyebutkan bahwa pemberian suplemen glutathione bermanfaat untuk melindungi fungsi hati dan menjaga agar sel-sel hati tidak cepat rusak.

Namun, tak hanya dengan mencukupi asupan glutathione, Anda juga perlu menjaga kesehatan dan fungsi hati dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti:

Berolahraga secara rutin

Mengonsumsi makanan bergizi setiap harinya, seperti sayur dan buah

Menghentikan kebiasaan merokok dan membatasi konsumsi minuman beralkohol

Mendapatkan vaksinasi hepatitis A dan hepatitis B

Mempraktikkan seks aman, yaitu dengan menggunakan kondom dan tidak berganti pasangan

6. Meningkatkan efektivitas insulin

Seiring bertambahnya usia, produksi glutathione di dalam tubuh akan berkurang. Hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya resistensi insulin dan diabetes tipe 2. Beberapa studi menunjukkan bahwa glutathione bermanfaat untuk mencegah resistensi insulin dan meningkatkan kinerja insulin dalam mengontrol gula darah.

7. Meningkatkan mobilitas penderita penyakit arteri perifer

Penyakit arteri perifer terjadi ketika pembuluh darah arteri pada kaki atau tangan tersumbat, sehingga aliran darah di bagian tersebut menjadi tidak lancar. Penyakit ini dapat membuat penderitanya sulit bergerak, mati rasa, atau merasa kesakitan saat bergerak.

Beberapa riset menunjukkan bahwa pemberian suplemen glutathione terlihat dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga membantu meringankan gejala penyakit arteri perifer.

8. Meringankan gejala penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson merupakan penyakit degeneratif yang menyerang otak dan membuat penderitanya dapat mengalami gejala tremor atau tubuh gemetaran, otot kaku, susah berbicara, dan sulit bergerak.

Beberapa riset menunjukkan bahwa kadar glutathione di dalam tubuh penderita penyakit Parkinson biasanya rendah. Oleh karena itu, pemberian suplemen glutathione dipercaya bisa bermanfaat untuk meringankan gejala penyakit Parkinson.

Sayangnya, hingga saat ini, bukti klinis yang menunjukkan efektivitas manfaat glutathione sebagai terapi untuk penyakit Parkinson masih sangat terbatas. Oleh karena itu, masih diperlukan riset lebih lanjut untuk memastikan manfaat glutathione yang satu ini.

9. Mengurangi gejala fibrosis kistik

Fibrosis kistik adalah penyakit akibat kelainan genetik yang menyebabkan lendir kental menumpuk di paru-paru dan sistem pencernaan. Penderita penyakit ini rentan mengalami infeksi paru-paru dan masalah pencernaan. Fibrosis kistik belum dapat diobati, tetapi pengobatan bisa diberikan untuk meredakan gejalanya.

Riset sejauh ini menunjukkan bahwa pemberian glutathione melalui tablet minum atau gas yang dihirup dapat membantu mengencerkan dahak dan lendir pada pasien fibrosis kistik. Pemberian glutathione juga baik untuk meredakan peradangan yang dialami pasien tersebut.

10. Meringankan efek samping kemoterapi pada pasien kanker

Pemberian suplemen glutathione kepada pasien kanker yang menjalani kemoterapi terlihat dapat meringankan efek samping kemoterapi, seperti sariawan dan radang kerongkongan. Manfaat glutathione ini baik untuk mendukung keberhasilan terapi kanker.

11. Meningkatkan daya tahan tubuh

Glutathione juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membuat Anda tidak mudah sakit. Tak hanya pada orang yang sehat, manfaat glutathione ini juga baik untuk mendukung sistem imunitas tubuh pada penderita penyakit tertentu, seperti HIV/AIDS dan kurang gizi.

Glutathione memang dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi zat ini juga terkandung di dalam berbagai jenis makanan, seperti:

  • Daging merah, ayam, dan ikan
  • Telur
  • Susu
  • Buah-buahan, seperti alpukat, jeruk, pepaya, kiwi, dan stroberi
  • Sayuran yang mengandung sulfur, misalnya brokoli, kembang kol, bok choy, bawang putih
  • Kunyit
  • Kacang

Glutathione juga kini banyak tersedia dalam bentuk suplemen. Sebagai antioksidan, manfaat glutathione tentu tidaklah sedikit. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencukupi asupan glutathione dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat di atas

8.            Amino Acid

Amino acid atau asam amino adalah protein yang sudah dipecah melalui proses metabolisme menjadi molekul-molekul kecil. Dengan demikian, sel-sel tubuh akan lebih mudah menggunakan zat ini untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mendukung proses pemulihan luka hingga pembentukan sel baru.

Amino acid atau asam amino adalah bentuk paling sederhana dari protein. Di dalam tubuh, protein yang Anda peroleh dari berbagai macam makanan, seperti telur, ikan, daging, dan ayam, akan diolah melalui proses pencernaan dan metabolisme.

Pemecahan protein menjadi asam amino dibantu oleh berbagai macam enzim pencernaan di dalam tubuh, seperti enzim pepsin yang ada di lambung dan enzim tripsin, karboksipeptidase, serta kimotripsin yang dihasilkan oleh pankreas.

Setelah protein tersebut dipecah menjadi asam amino, zat ini kemudian akan diserap oleh jaringan usus dan dibawa ke organ hati, lalu disalurkan ke seluruh sel tubuh yang membutuhkan asam amino tersebut.

Jenis-Jenis Amino Acid

Asam amino terdiri dari berbagai jenis, tepatnya ada 20 jenis asam amino yang berperan penting bagi kesehatan tubuh. Namun, secara umum, asam amino tergolong menjadi 2 jenis utama, yaitu:

Asam amino esensial

Asam amino esensial merupakan jenis asam amino yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh, sehingga harus diperoleh dari makanan atau minuman. Ada 9 jenis asam amino esensial yang memainkan peran penting untuk kesehatan tubuh, yaitu:

  • Phenylalanine
  • Valine
  • Threonine
  • Tryptophan
  • Methionine
  • Leucine
  • Isoleucine
  • Lysine
  • •Histidine

Kesembilan asam amino tersebut memiliki berbagai macam fungsi di dalam tubuh, yakni:

Membentuk dan memperbaiki jaringan tubuh, misalnya jaringan otot, kulit, kuku, jaringan ikat, saraf, dan rambut

  • Memproduksi energi
  • Menghasilkan antibodi untuk membentuk daya tahan tubuh
  • Mendukung proses tumbuh kembang bayi dan anak-anak
  • Menunjang penyerapan berbagai mineral, seperti zinc dan selenium
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Mendukung produksi hemoglobin dan sel darah merah
  • Memproduksi kolagen
  • Mengatur nafsu makan, siklus tidur, dan suasana hati atau mood
  • Asam amino esensial bisa Anda peroleh dari beberapa jenis makanan, seperti daging merah, ayam, bebek, ikan, telur, susu, serta keju dan yoghurt. Selain itu, beberapa jenis makanan nabati, seperti kacang kedelai dan quinoa, juga mengandung asam amino esensial.

Asam amino nonesensial

Berbeda dengan asam amino esensial, asam amino nonesensial dapat diproduksi oleh tubuh. Ada 11 macam asam amino yang tergolong sebagai jenis asam amino nonesensial, yaitu:

  • Alanine
  • Arginine
  • Asparagine
  • Aspartic acid atau asam aspartate
  • Cysteine
  • Glutamic acid atau asam glutamat
  • Glutamine
  • Glycine
  • Proline
  • Serine
  • Tyrosine

Kesebelas asam amino nonesensial tersebut memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing, yaitu:

  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mempertahankan dan meningkatkan gairah seksual (libido)
  • Membantu penyerapan mineral, seperti magnesium, kalium, dan kalsium
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Membantu tubuh dalam memproduksi kolagen dan enamel pada gigi
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengontrol suasana hati

Meski bisa diproduksi oleh tubuh, asam amino nonesensial juga terdapat pada makanan, seperti ikan, daging, kacang-kacangan, dan makanan laut.

9.            Chondroitin

Chondroitin adalah suplemen herbal yang sering digunakan sendiri atau dicampur dengan glucosamine. Chondroitin adalah zat yang sebelumnya memang sudah ada di tubuh manusia. Hal ini diyakini dapat membantu menarik air dan nutrisi ke dalam tulang rawan manusia tetap kenyal dan sehat. Chondroitin juga bisa ditemukan pada tulang rawan sapi.

Biasanya chondrotin digunakan untuk mengatasi kondisi nyeri sendi seperti arthritis. Herbal ini juga digunakan sebagai antithrombotic, agen terapi extravasasi, dan sebagai pengobatan untuk penyakit jantung iskemik dan hiperlipidemia.

Beberapa orang menggunakan chondroitin untuk penyakit jantung, osteoporosis, dan kolesterol tinggi. Sedangkan jenis chondroitin sulfat dan tambahan zat besi digunakan untuk mengatasi anemia kekurangan zat besi. Beberapa orang dengan arthritis menggunakan chondroitin salep atau krim kulit yang mengandung chondroitin sulfat untuk mengatasi rasa sakit, dalam kombinasi dengan glucosamine sulfate, tulang rawan, dan camphor.

10.          Hyaluronic acid

Hyaluronic acid atau asam hialuronat sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh, tak terkecuali di kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, kadar hyaluronic acid dapat berkurang. Hal ini membuat suplai tambahan hyaluronic acid dibutuhkan, baik itu melalui suplemen makanan maupun produk kecantikan, seperti serum, pelembap, hydrating toner, dan krim mata.

Manfaat hyaluronic acid

Manfaat hyaluronic acid yang paling populer adalah mengurangi munculnya kerutan dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Manfaat ini membuatnya menjadi “primadona” di dunia kecantikan. Namun, selain itu, masih ada beragam manfaat hyaluronic acid yang bisa kita peroleh.

Manfaat hyaluronic acid untuk kecantikan semakin populer karena banyak artis Korea yang menjadi muse produk kecantikan berbahan dasar hyaluronic acid.  Dalam iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, tergambarkan bahwa hyaluronic acid mampu mengatasi beragam permasalahan kulit. Inilah yang akhirnya membuat banyak wanita tertarik untuk menggunakan dan merasakan manfaatnya secara langsung.

banyak manfaat hyaluronic acid bagi kulit yang bisa didapatkan, di antaranya:

1. Membuat kulit lebih sehat

Selain karena penuaan, paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara juga bisa membuat kadar hyaluronic acid pada kulit berkurang.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terpapar udara perkotaan yang penuh polusi, konsumsi suplemen atau penggunaan produk berbahan hyaluronic acid diperlukan agar kesehatan kulit dapat lebih terjaga.

2. Melembapkan kulit

Hyaluronic acid memiliki kemampuan mengikat molekul air yang sangat baik. Dengan khasiatnya ini, ia dapat menambah dan mempertahankan kelembapan kulit. Oleh karena itu, hyaluronic acid sangat cocok untuk dijadikan pelembap kulit.

3. Mengurangi munculnya kerutan

Meski tidak dapat secara utuh menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, kelembapan ekstra yang mampu diberikan hyaluronic acid dapat meningkatan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan begitu, garis-garis kerutan akan tersamakan dan terlihat lebih halus.

4. Mempercepat proses penyembuhan luka

Manfaat hyaluronic acid berikutnya adalah mempercepat proses penyembuhan luka. Manfaat ini dapat diperoleh karena hyaluronic acid mampu mengendalikan peradangan di area kulit yang terluka dan merangsang pembentukan pembuluh darah untuk mendukung proses penyembuhan luka.

5. Membantu meregenerasi kulit

Hyaluronic acid mampu membantu regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat. Tak heran, pelembap berbahan dasar hyaluronic acid kerap direkomendasikan setelah perawatan peeling wajah dan laser dilakukan.

Meski ada banyak manfaat hyaluronic acid untuk kulit yang bisa diambil, Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakanannya. Pasalnya, ada sebagian orang yang sensitif terhadap hyaluronic acid dan mengalami iritasi kulit setelah mengoleskan produk kecantikan dengan bahan ini ke kulitnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami Segera